10 Tips dan Trik Liburan Terbaru



10 Tips dan Trik Liburan, liburan memang suatu hal yang menyenangkan, tetapi akan sedikit merepotkan jika kita tidak mempersiapkan segala sesuatunya dengan tepat. Seperti halnya perjalanan yang lama, kemacetan menuju ke bandara atau ke tempat yang kita tuju, dan banyak hal yang dapat menganggu kenyamanan kita dalam menikmati liburan. Disini saya akan memberikan 10 Tips dan Trik Liburan agar Anda dan keluarga, teman, sodara, pacar dan semuanya terasa menyenangkan dan berkesan.
perjalanan pesawat




1.  Datang ke Bandara Tepat Waktu
Berangkat lebih awal dapat menghindarkan kita dari beberapa masalah yang dapat menganggu kita sampai bandara tepat waktu. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk untuk menghemat waktu Anda. Memeriksa koper, usahakan semua barang yang Anda perlukan dalam liburan sudah disiapkan semalam atau beberapa hari sebelum Anda melakukan liburan, karena untuk menyiapkan dan memeriksa kembali koper dapat menghabiskan lebih dari 90 menit dari waktu perjalanan Anda, jadi menyiapkan perlengkapan Anda beberapa hari kemudian benar-benar menghemat waktu Anda. Cetak secara online tiket penerbangan Anda hal ini akan sangat membantu. Meskipun  setelah usaha yang Anda lakukan ternyata Anda masih terlambat ke bandara pastikan maskapai penerbangan Anda memiliki kebijakan formal maupun informal untuk check-in terlambat atau ketinggalan penerbangan. Kadang tiap maskapai memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

2    2. Jangan Mengemudi Sendiri
Ketika liburan dimulai akan ada banyak orang bepergian dan ini membuat jalan-jalan menjadi padat. Jika Anda ingin bepergian dengan mobil sebaiknya Anda menyuruh atau menyewa orang lain (apakah itu teman, sodara atau taksi) untuk menyetir. Dengan syarat – Pertama  – sopir Anda adalah orang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Hal ini dapat membuat Anda tenang dan menikmati perjalanan dengan nyaman. – Kedua – Anda tidak akan gugup dan tergesagesa untuk datang ke bandara tepat waktu. Lebih baik naik taksi atau saudara untuk mengantar Anda. Anda juga harus mempertimbangkan transportasi umum seperti travel, bis atau kereta. Mungkin pada hari biasa akan lebih cepat jika Anda naik mobil tetapi pada waktu liburan akan berbeda. Jika Anda tidak yakin mana yang lebih cepat Anda bisa melihat jadwal kereta secara online sehingga Anda dapat membandingkan untuk naik kendaraan pribadi atau transportasi umum.


3.      Gunakan Handphone  atau Smartphone dengan Baik
Handphone atau Smartphone dapat menjadi teman terbaik dalam liburan Anda. Anda dapat mengakses tempat-tempat yang Anda tuju berikut rutenya.


4.      Dapatkan Upgrade Kelas Terbaik
Liburan tidak selamanya menjadi pengalaman  yang menyenangkan. Anda harus datang lebih awal, pemeriksaan keamanan memakan waktu lama, dan dalam perjalanan Anda akan cenderung mengalami penundaan. Jika Anda terjebak dalam sehari perjalanan yang lebih lama, Anda harus merasa senyaman mungkin.

5.      Paketkan Barang-barang dan Makanan Anda
Dengan biaya pemeriksaan barang yang mahal, pelayanan yang buruk, dan bahkan pencurian akan ada baiknya jika Anda memaketkan barang-barang Anda. Karena dalam pesawat Anda tidak akan diijinkan membawa makanan secara berlebihan.


6.      Hindari Jaringan Wi-Fi Nakal
Tidak semua Wi-Fi gratis itu aman, dan bahkan jika Anda berada dalam jaringan yang baik Anda harus memastikan jaringan tersebut aman. Ketika Anda keluar bandara akan ada banyak jaringan Wi-Fi yang dibuat orang untuk mendapatkan username dan password Anda. Dengan aplikasi tertentu untuk mendapatkan username dan password Anda akan sangat mudah. Jadi sebelum masuk pada suatu jaringan ada baiknya Anda berhati-hati dan menjaga informasi pribadi Anda.


7.      Persiapkan Kebutuhan Anak Anda dengan Baik
Jika Anda bepergian dengan anak-anak Anda mungkin menyadari masalah-masalah yang akan terjadi. Selain memberi mereka hiburan (seperti buku, video game, mainan dan lain-lain) dan mengingatkan mereka untuk tidak membuat lelucon tentang bom atau terorisme, Anda harus mempersiapkan diri untuk hal yang terburuk yang akan terjadi pada anak Anda. Selalu siapkan kantong plastik pada kantong Anda untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ketika anak Anda mabuk atau malah Anda sendiri yang mabuk hehe. Dan juga akan lebih baik jika orang tua membagi pekerjaan dalam perjalanan, yang satu mengawasi atau membawa barang bawaan dan yang satunya mengawasi anak-anak.
  
8.      Bawa Obat-obatan

Kami tidak menyarankan Anda untuk membawa obat-obatan terlarang dalam perjalanan, tetapi obat-obatan disini adalah obat-obatan yang mungkin Anda atau anak-anak Anda butuhkan dalam liburan.


9.      Buat Tanda yang  Brebeda  Pada Koper Anda
Ada banyak cara untuk mengidentifikasi koper, tetapi banyak dari cara tersebut sudah menjadi hal yang umum. Mengikat pita ke pegangan atau membawa tas dengan warna berbeda sudah umum dipakai. Anda harus membuat tanda yang berbeda dan memastikan koper Anda terlihat dari koper-koper lainnya. Di tempat perbelanjaan biasanya terdaat koper yang ada memiliki slot atau tempat untuk menaruh tanda untuk koper Anda. Setelah Anda memilikinya Anda tinggal membuat design yang unik dengan komputer kemudian mencetaknya. Jika Anda ingin tanda yang benar-benar unik Anda dapar menambahkan kode-QR pada koper Anda, sehingga jika ada yang mengklaim koper Anda tinggal memindai kode tersebut untuk membuktikan bahwa itu adalahkoper  milik Anda.

10.  Hidari Penundaan untuk Pemeriksaan Keamanan
Pemeriksaan keamanan saat ini sangat ekstrim, maka akan sangat mustahil untuk melewatinya dengan cepat. Anda dapat melakukannya dengan cepat, tetapi butuh persiapan yang benar-benar baik. Pertama-tama jika Anda akan berpergian dengan Laptop dan siap untuk melewati sinar x-ray Anda harus membeli tas laptop yang TSA checkpoint-friendly, sehingga Anda tidak perlu memindahkan laptop Anda dalam pemeriksaan x-ray. Jika Anda membawa hadiah atau barang apapun jangan membungkusnya, terutama dengan kertas berjenis foil. Jika Anda membungkusnya kemungkinan besar akan dibuka pada checkpoint. Dan akhirnya Anda akan mengepak ulang dan akanmemakan waktu lebih lama. Pastikan bungkus barang Anda rapi dan mudah untuk ditemukan, hal ini akan menghemat waktu Anda.

Demikian 10 Tips dan Trik Liburan semoga bermanfaat dan liburan Anda menyenangkan. :)

Related Posts:

0 Response to "10 Tips dan Trik Liburan Terbaru"

Post a Comment