Wisata Batu Seribu atau Bangseng

"Wisata Batu Seribu atau Bangseng" adalah sebuah tempat wisata sumber mata air yang terletak di sebelah selatan Kota Sukoharjo, tepatnya di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Kota Solo Surakarta Jawa Tengah Indonesia.



Untuk sampai ke obyek wisata Batu Seribu, wisatawan biasanya mengalami kesulitan. Penunjuk arah yang hanya sedikit sering membuat wisatawan tersasar sementara jalan-jalan yang harus dilalui sempit dan bergelombang.
Kolam-kolam yang tersedia airnya berasal dari sebuah mata air di bawah pohon gondang yang kemudian Dinas Pariwisata Sukoharjo kemudian memanfaatkannya untuk sarana rekreasi. Misalnya, ada kolam renang bertingkat untuk dewasa dan anak-anak, juga tempat bermain, arena jelajah alam, dan bumi perkemahan. Di perbukitan di atasnya, ada sebuah gardu pandang untuk melihat kekeringan daerah itu.

"Fasilitas di tempat wisata Batu Seribu" antara lain tempat parkir yang aman, taman bermain anak-anak, mushola, kamar mandi, ruang ganti, kandang binatang dan tidak ketinggalan 3 buah kolam renang dengan ukuran dan kedalaman yang bervariasi sehingga kita dapat berenang di kolam yang cocok buat orang dewasa ataupun anak-anak.
naga batu seribu pintu masuk selfie
Pintu masuk naga batu seribu

"Indahnya Wisata Batu Seribu atau Bangseng", ketika kita berjalan dari tempat parkir menuju area kolam kita akan dipaksa masuk kedalam mulut seelor naga! Iya kita akan ditelan hidup-hidup kemudian setelah tertelan kita akan dikeluarkan dari bawah ekornya dan disuguhi pemandangan kolam dari atas. Kemudian untuk mencapai kolam kita perlu menuruni tangga yang ya lumayan melelahlan tapi dijamin bakal terbayarkan setelah kita merasakan dinginnya kolam dengan sumber mata air asli dari pegunungan.


Sekian artikel tentang Wisata Batu Seribu atau Bangseng di Sukoharjo Surakarta Jawa Tengah Indonesia, semoga bermanfaat dan selamat berwisata.
 Baca juga artikel tentang Sejarah Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Wisata Batu Seribu atau Bangseng"

Post a Comment