Wisata Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta

Wisata Pantai Gesing Gunungkidul di Padukuhan (Dusun) Panjolomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Rute yang bisa kita ambil yaitu melalui jalan Imogiri Timur kemudian menuju ke arah kota Panggang, pada palan masuk Wisata Pantai Panggang terdapat pohon besar nan rimbun.


Akses menuju Wisata Panta Gesing memang terbilang mudah tapi masih ada beberapa jalan yang kurang halus, direkomendasikan untuk naik sepeda motor saja karena jka menggunakan mobil harus siap dengan tanjakan dan turuna yang lumaya menantang adrenalin. Untuk dapat menikmati Wisata Pantai Gesing kita harus rela bersabar karena memang tempatnya yang agak pelosok, tapi tenang saja setelah sampai kita akan disuguhi pemandangan yang luar biasa.

Wisata Teluk Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta
Pantai Gesing sebagai pelabuhan

 
Wisata Teluk Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta
Pantai Gesing

Saat kita sampai di area Wisata Pantai Gesing kita akan berada di atas tebing dan melihat keindahan pantai pasir putih dari atas tebing karang tentunya.

Untuk peta silaahkan lihat maps
 Koordinat : -8.108157, 110.468503


Wisata Pantai Gesing ini juga menjadi tempat pelabuhan nelayan tradisional yang berasal dari Kebumen dan bahkan Pacitan yang rela tinggal untuk mencari nafkah. Di Wisata Pantai Gesing juga terdapat beeberapa spot mancing yang direkomendasikan.




Baca juga Wisata Pantai Krakal Yogyakarta

Wisata Pantai Gesing juga cocok untuk wisata keluarga karena pantai gesing yang berada di cekungan yang diapit tebing karang sehingga airnya cukup tenang dan bisa juga untuk melakukan snorkling di tempat ini.



Wisata Teluk Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Gesing adalah pantai keren yang terasa ramah. Harga makanan olahan ikan laut pun disini masih terjangkau. Berwisatalah ke Wisata Pantai Gesing dan buanglah sampah pada tempat sampah supaya alam tetap terjaga.


Semoga bermanfaat wisataarea.com :)

Related Posts:

1 Response to "Wisata Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta"

  1. Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Pariwisata

    ReplyDelete