Wisata Pantai Kesirat Yogyakarta

Wisata Pantai Kesirat Yogyakarta terletak tak jauh dari Pantai Gesing, tepatnya di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Ada 2 jalur yang bisa digunakan untuk mencapai tempat ini, yakni melewati Jalan Raya Wonosari (jalur yang biasa ditempuh jika ingin menuju Gunungkidul) atau lewat Jalur Imogiri – Panggang. Untuk akses terdekat disarankan melewati Jalan Rata Imogiri – Panggang kemudian dilanjutkan dengan Jalan Raya Panggang – Saptosari. Sebelum persimpangan terakhir menuju Pantai Gesing terdapat gang masuk ke kawasan pemukiman yang bertuliskan Pantai Kesirat. Jalan menuju Pantai Kesirat cukup berliku dengan akses yang terbilang seadanya. Untuk mencapai lokasi tebing bibir pantai pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak.

Nama Pantai Kesirat atau Gesirat memang masih cukup asing bagi wisatawan mancanegara bahkan bagi wisatawan domestik pun masih jarang yang mengetahiunya.
Karena belum banyak yang mengunjunginya Pantai Kesirat masih sangat alami dan cantik.

Baca juga Wisata Pantai Parangtritis

Wisata Pantai Kesirat bukanlah pantai berpasir yang landai, melainkan berupa tebing-tebing curam yang berbatasan langsung dengan laut dalam yang justru keberadaannya yang di atas tebing itulah yang menjadi daya tarik tersendiri. Di pantai ini terdapat sebuah pohon besar yang berdiri sendirian di bibir tebing, mirip dengan pohon di Pantai Pok Tunggal.
Pantai Kesirat Yogyakarta
gambar njogja.co.id



Hal paling menarik yang bisa wisatawan lakukan di tempat ini adalah menyaksikan matahari yang tenggelam atau sunset di ufuk barat tanpa terhalang oleh bangunan maupun pepohonan. Kadang Kita bisa bertemu dengan para pemancing yang sedang mencari ikan atau lobster. Pantai Kesirat merupakan salah satu tempat terbaik untuk melakukan rock fishing atau memancing dari atas ketinggian tebing.

Camping di Pantai Kesirat merupakan pilihan yang menarik. Padang rumput yang cukup luas dan menghadap langsung ke laut lepas menjadi tempat yang cocok untuk mendirikan camp. Saat senja tiba, Kita bisa menyaksikan sunset dari balik tenda. Dan ketika gelap meraja, milky way menjadi pemandangan yang sempurna.

Semoga bermanfaat wisataarea.com :)

Related Posts:

3 Responses to "Wisata Pantai Kesirat Yogyakarta"

  1. http://www.linkedin.com/pulse/patriot-privacy-kit-review-pdf-free-download-karthic-v Wilderness survival used to be part of daily life. But even though we feel protected inside our modern cocoons, getting a grip on survival skills is still a smart 'just in case' set of skills to acquire. Even in today's world, survival skills are not only for the Backpacker, outdoors enthusiasts or sportsman any more.http://www.enriqueiglesias.com/profiles/blogs/the-patriot-privacy-kit-ebook-review

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete