Wisata Pantai Watu Kodok Gunungkidul Yogyakarta

Wisata Pantai Watu Kodok Gunungkidul Yogyakarta, tepatnya di Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kenapa bisa disebut Pantai Watu Kodok karena konon ada sebuah batu karang yang menyerupai bentuk kodok sehingga warga setempat menyebutnya Patai Watu Kodok.
Ada pula yang menyebut Nama Pantai Watu Kodok berasal dari watu ndodok (jongkok) karena pada zaman Perang Dunia II sekitar tahun 1949 digunakan sebagai tempat nongkrong serdadu Belanda. Wisata Pantai Kodok terbilang salah satu pantai yang berada digugusan pantai Gunungkidul yang masih asri.

Wisata Pantai Watu Kodok Gunungkidul Yogyakarta
gambar njogja.co.id


Lihat Peta / maps

Indahnya Wisata Pantai Watu Kodok memiliki panjang garis pantai sekitar 600 meter dengan hamparan pasir putih juga terdapat warung, kamar mandi, dan gubuk peristirahatan.

Wisata Pantai Watu Kodok Gunungkidul Yogyakarta


Rute menuju Wisata Pantai Watu Kodok ini mudah karena masih sebaris dengan pantai baron. Di sepanjanng jalan juga terdapat keindahan dari rerimbunan tumbuhan membuat suasana rindang nan sejuk makin terasa. Ketika anda mencapai pantai ini anda akan disambut dengan perbukitan batu karang yang menawan dan juga hamparan pasir putih.

Baca juga Wisata Pantai Ngobaran

Jalur untuk menuju ke Wisata Pantai Watu Kodok Gunungkidul
ini bisa melalui jalur kota Yogyakarta yang menuju kota Wonosari dan selanjutanya menyusuri rute ke arah Pantai Baron. Selanjutnya setelah memasuki pintu gerbang Pantai Baron belok kekanan menyusuri jalan yang menuju Pantai Indrayanti akan ada papan nama yang menunjukkan arah menuju lokasi Wisata Pantai Watu Kodok.
Wisata Pantai watu kodok berada di sebelah Barat Pantai Drini. Untuk mencapai tempat ini dapat mengikuti petunjuk arah yang menuju Pantai Kukup. Setelah sampai di pertigaan Pantai Kukup lalu menuju kearah Timur menuju ke arah Pantai Watu Kodok setelah melewati Pantai Sepanjang.

Semoga bermanfaat Wisataarea.com :)

Related Posts:

0 Response to "Wisata Pantai Watu Kodok Gunungkidul Yogyakarta"

Post a Comment