Wisata Pantai Krakal Wonosari Yogyakarta

Wisata Pantai Krakal Wonosari Yogyakarta adalah obyek wisata di Gunungkidul yang memiliki garis pantai panjang dan landai. Pantai ini kaya akan biota laut yang hidup di sela-sela karang dan ombaknya yang cukup besar menjadikan Wisata Pantai Krakal sebagai salah satu lokasi wisata surfing di Yogyakarta.


Wisata pantai krakal wonosari yogyakarta
Pantai Krakal


Wisata Pantai Krakal terletak di Desa Ngestiharjo, Tanjungsari, Gunungkidul. Dari Yogyakarta pantai ini berjarak 65 km dan bisa ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Jalan menuju lokasi sudah bagus dan cukup luas sehingga bus pariwisata bisa masuk hingga areal parkir. Saat ini Pantai Krakal dikembangkan menjadi perkampungan wisata sehingga di tempat ini sudah ada penginapan dan rumah makan.


Lihat map

Salah satu ciri khas deretan pantai di Gunungkidul adalah berpasir putih dengan ombak khas pantai selatan yang cukup besar.


Wisata pantai krakal wonosari yogyakarta
Pantai Krakal


Area Wisata Pantai Krakal Wonosari Yogyakarta dihiasi dengan batu karang yang menjadi rumah bagi beraneka ragam biota laut. Aneka ikan warna-warni, bintang laut, landak laut, siput laut, dan biota lainnya juga hidup. Saat air laut surut, wisatawan bisa berjalan di sela-sela karang. Namun pastikan Anda memakai alas kaki, sebab karang-karang tersebut cukup tajam dan bisa melukai.

Baca juga Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta


Di sisi barat Pantai Krakal terdapat bukit karang yang ditumbuhi aneka tanaman. Anda bisa berjalan kaki lewat jalur setapak menuju tempat tersebut. Sesampainya di puncak, Anda bisa menyaksikan keindahan Pantai Krakal dari ketinggian. Saat senja, Anda bisa menyaksikan mentari yang perlahan lindap dengan jelas tanpa penghalang.


Wisata pantai krakal wonosari yogyakarta
Pantai Krakal


Selain Pantai Wediombo, Wisata Pantai Krakal juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk ditaklukkan. Namun untuk menemukan spot surfing ini para peselancar harus berjalan lebih dulu menuju deretan batu karang di lepas pantai untuk menyambut ombak bertipe reef break yang lumayan menguji nyali. Karangnya yang cukup tajam bisa melukai kaki, karena itu peselancar harus berhati-hati. Waktu terbaik untuk berselancar di Pantai Krakal adalah pada bulan Maret dan September. Jika beruntung, pada musim kemarau atau dry season tersebut para peselancar bisa menemukan ombak barrel.


Semoga bermanfaat wisataarea.com :)

Related Posts:

0 Response to "Wisata Pantai Krakal Wonosari Yogyakarta"

Post a Comment