Wisata Pantai Pulang Syawal atau Pantai Indrayanti Yogyakarta

Wisata Pantai Indrayanti atau Pulang Syawal atau Pantai Pulsa yang dibatasi bukit karang merupakan salah satu pantai yang menyajikan pemandangan berbeda dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul. Tidak hanya berhiaskan pasir putih, bukit karang, dan air biru jernih. Restoran dan cafe serta deretan penginapan yang akan memanjakan wisatawan. Pada malam hari, gazebo-gazebo yang ada di bibir pantai akan terlihat cantik karena diterangi kerlip sinar lampu. Menikmati makan malam di cafe ini ditemani desau angin dan alunan debur ombak akan menjadi pengalaman romantis yang tak terlupa.

Pantai Indrayanti dari atas menara
Pantai Indrayanti

Lokasi Pantai Indrayanti

Wisata Pantai Pulang Syawal atau Indrayanti terletak di sebelah timur Pantai Sundak,  tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta 55881, Indonesia. Dari Wonosari ke Mulo, pertigaan Mulo ini masi lurus sampai kearah Pantai Baron, ± 1Km sebelum Pantai Baron ada pertigaan lagi pilih kekiri kearah, yang ada diplang bertulis Pantai Drini, Pantai Indrayanti, Pantai Krakal, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak. Pantai Indrayanti kalu terus menujuh Desa Tepus dan pertigaan Nangun kekanan arah Pantai Siung. nah sebelah pantai Siung, Pantai Indrayanti.

map peta pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal
peta

Lihat Peta / Maps

 

Wisata Pantai Pulang Syawal atau disingkat dengan Pantai Pulsa  berada di daerah Gunung Kidul. Awalnya, pantai ini dikenal dengan Pantai Indrayanti. Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontroversi. Indrayanti bukanlah nama pantai tapi nama pemilik cafe dan restoran. Karena nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal. Keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan Pantai Indrayanti rupanya turut membawa dampak positif. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang agak kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan pengelola tak segan-segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000 untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan. Karena itu Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Baca juga Wisata Pantai Kesirat


Tiket Masuk Pantai Indrayanti 2015

Harga tiket menghitung perorangan
untuk 1 tiket masuk 10.000 /org
tarif parkir motor 4.000 dan untuk mobil ± 15.000


Pantai Indrayanti dari tebing karang
Pantai Indrayanti


Untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam buanglah sampah pada tempatnya. Semoga bermanfaat wisataarea.com :)

Related Posts:

2 Responses to "Wisata Pantai Pulang Syawal atau Pantai Indrayanti Yogyakarta"

  1. Golden Binary Profits




    http://binarymetabot.com/golden-binary-profits-system-review/




    http://nytransguide.org/golden-binary-profits-system-review/






    Binary option trading varies from broker to broker but the basic concept is the same: each trade has only one of two possible outcomes. Binary option trading calls and puts turn over extremely quickly - either hourly or daily. Fortunate day traders find their investments landing consistently in the money - and reaping huge rewards as a result.

    ReplyDelete
  2. wah asik nih kalo kejogja mampir ke pantai indrayanti sekalian..

    ReplyDelete