Wisata Bukit Tri Panjung atau Sri Tanjung



Wisata Bukit Tri Panjung atau Sri Tanjung adalah sebuah nama yang terletak di Dlingo yang sedang hits saat ini. Sebuah tempat yang bisa melihat keasrian Air Sri Gethuk. 

pemandangan dari atas bukit tri panjung yogyakarta
pemandangan dari atas bukit Tri Panjung

Baca juga Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Wisata Bukit Tri Panjung terletak diperbatasan wilayah Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul. Dari aliran hulu sungai kemudian bertemu sungai Oyo, dan aliran terpecah menjadi tiga mata air terjun, maka terkenal dengan nama Tri Panjung, dua terletak di wilayah Bantul dan satu yang besar terletak di wilayah Gunung Kidul, meskipun sudah lebih dulu dikenalkan ke publik, Tri Panjung tidak segera terkenal, justru menjadi terkenal lebih dulu lokasi air terjun yang diwilayah Gunung Kidul yakni Sri Gethuk.

air terjun sri gethuk dari bukit tri panjung gunungkidul yogyakarta
air terjun sri gethuk dari bukit


Baca juga 10 Tips Liburan

Pemandangan landscape daerah wisata Bukit Tri Panjung sebenarnya menarik dengan banyaknya hutan dan bebatuan di sekitar sungai, pemandangan tebing dan puncak gunung. 

Wisata Bukit Tri Panjung berhadapan langsung dengan Wisata Air Terjun Sri Gethuk, membuat bukit Tri Panjung disebut-sebut sebagai kembar siam yang dipisahkan oleh Sungai Oyo. Dari bukit dengan tiga puncak ini terlihat aliran-aliran Air Terjun Sri Gethuk yang terpecah seolah menembus semak-semak rimbun hingga bermuara di Sungai Oyo.
Untuk mempermudah akses ke tempat yang menyajikan panorama Air Terjun Sri Gethuk dari ketinggian ini, berbagai fasilitas telah disediakan oleh pokdarwis setempat seperti gardu pandang sederhana, gazebo untuk beristirahat serta jalan dan tangga cor semen.

Untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam buanglah sampah pada tempatnya. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata wisataarea.com :) 

Related Posts:

1 Response to "Wisata Bukit Tri Panjung atau Sri Tanjung"

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " WISATA BUKIT TRI PANJUNG ATAU SRI TANJUNG ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)

    ReplyDelete