Wisata Air Terjun Curug Banyu Nibo Bantul Yogyakarta

Wisata Air Terjun Curug Banyu Nibo Terletak disebelah selatan kota Yogyakarta, tepatnya di Dusun Kabrokan Kulon, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul Yogyakarta . Selain terkenal dengan kerajinan batik kayunya Desa Krebet juga terdapat beberapa air terjun disekitar daerah tersebut diantaranya Air Terjun Jurang Pulosari dan Air Terjun Curug Banyu Nibo.

Wisata Air Terjun Curug Banyu Nibo Bantul Yogyakarta wisataarea.com
gambar kotajogja.com


Rute menuju Wisata Air Terjun Banyu Nibo sangatlah mudah, yaitu cukup telusuri ring road selatan menuju arah Pabrik Gula Madukismo. Dilanjutkan menuju Desa Krebet, dari patung Semar Desa Krebet arahkan kendaraan ke kiri, lurus ikuti jalan hingga menemukan pertigaan lalu belok kanan. Penunjuk arah menuju Air Terjun Banyu nibo cukup kecil sehingga butuh kejelian, jika tidak mau tersasar silahkan bertanya pada penduduk sekitar. Pada musim kemarau debit air cenderung kecil tapi pada musim penghujanseperti saat ini debit air dapat maksimal. Jalan menuju area Wisata Air Terjun Curug Banyu Nibo memang sedikit berliku, mulai jalan aspal naik turun hingga jalan cor setapak yang menyusuri hutan dan perkampungan sekitar. Namun jangan khawatir karena di sepanjang perjalanan kita akan disuguhi keindahan dari deretan perbukitan yang bisa kita nikmati sambil berjalan. Jalan setapak yang menurun disertai dengan menikung yang cukup tajam menjadi salajh satu tantangan.

Wisata Air Terjun Curug Banyu Nibo Bantul Yogyakarta wisataarea.com
gambar kameradroid.com


Kunjungi juga Wisata Air Terjun Jurang Pulosari
Wisata Air Terjun Curug Banyu Nibo memang tidak terlihat seperti air terjun pada umumnya yang airnya langsung jatuh dari atas ketinggian, namun air terjun Curug Banyu Nibo lebih seperti lereng jurang batu kapur yang dilewati oleh aliran air yang sangat jernih. Air yang sangat jernih dan berwarna kehijauan ini berasal dari tanaman lumut yang tumbuh diantara sela-sela batuan. Dengan air yang jernih ini tentu saja akan menggoda siapa saja untuk segera bermain dan mandi dibawahnya. Bagi anda yang ingin tantangan yang lebih juga bisa dengan mendaki ke bagian atas bukit bebatuan dan menyusuri sungai diatasnya, namun kita juga harus hati-hati karena bebatuan yang terkena air bisa jadi licin dan juga dengan kemiringan lebih dari 65 derajat.

Kunjungi Juga Wisata Goa Rancang Kencono

Kita juga dapat berpartisipasi untuk ikut serta menjaga kebersihan dan keindahan lokasi wisata dengan tidak meninggalkan sampah makanan atau minuman. Dengan demikian kita dapat menikmati keindahan dengan nyaman tanpa gangguan sampah yang berserakan. Selamat liburan. wisataarea.com

Related Posts:

0 Response to "Wisata Air Terjun Curug Banyu Nibo Bantul Yogyakarta"

Post a Comment