Wisata Air Terjun Desa Sentren Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah Indonesia

Wisata Air Terjun Desa Sentren Wonogiri

 
wisata air terjun desa setren girimanik kabupaten wonogiri Jawa tengah Indonesia wisataarea.com
gambar azwisata.com

Kabupaten Wonogiri menjadi salah satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan Wilayah Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Wonogiri memiliki bentang alam pegunungan yang indah dan asri sehingga Kabupaten Wonogiri memiliki banyak lokasi yang indah dan menarik untuk dikunjungi sebagai objek wisata dan berlibur.


wisata air terjun desa setren girimanik kabupaten wonogiri Jawa tengah Indonesia wisataarea.com
selamat datang


 Kunjungi Juga Wisata Pantai Sembukan Wonogiri
 

Jika Kabupaten Karanganyar memiliki air terjun yang sudah fenomenal bernama Grojogan Sewu di Tawangmangu, namun Wonogiri juga punya air terjun sendiri yang bernama Air Terjun  Desa Sentren yang terletak di Desa Sentren Kecamatan  Slogohimo Kabupaten Wonogiri. Jaraknya kira-kira 40 km dari pusat Kota Wonogiri menuju ke arah Ponorogo. Keberadaan Wisata Air Terjun Desa Sentren di Kabupaten Wonogiri menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para warga sekitar dan juga para wisatawan yang berkunjung ke Wonogiri dan sekitarnya. Air Terjun Desa Sentren sendiri memiliki tiga buah air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda dengan setiap lokasi air terjun  yang menyuguhkan pemandangan dan keadaaan alam yang berbeda-beda yang asri dan sejuk sehingga mampu memanjakan  para pengunjung.


 Kunjungi Juga Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri (WGM)
 

Di lokasi Wisata Air Terjun Desa Sentren Wonogiri memiliki tiga air terjun diantaranya Air Terjun Manikmoyo, Air Terjun Tejomoyo, dan Air Terjun Condromoyo. Ketinggian masing-masing air terjun ini juga berbeda-beda diantaranya Air Terjun Manikmoyo dengan ketinggian kurang lebih 70 meter, Air Terjun Tejomoyo dengan ketinggian kurang lebih 30 meter, dan terakhir air terjun Condromoyo. Ketiga air terjun ini memiliki jarak yang tidak terlalu jauh antara satu dengan yang lainnya sehingga ibarat kata sekali dayung dua tiga pulau terlewati hehe. Ya dengan berkunjung pada satu tempat saja kita sudah bisa dapat tiga air terjun. Semua air terjun baik Air Terjun Manikmoyo, Air Terjun Tejomoyo maupun Air Terjun Condromoyo semuanya berada di Kawasan Wisata Girimanik Sentren Wonogiri.


 Kunjungi Juga Wisata Bukit Gantole Wonogiri
 




Rute menuju Wisata Air Terjun Sentren terletak di desa Sentren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri dengan jarak tempuh sekitar 40 km dari pusat kota Wonogiri ke arah Ponorogo Jawa Timur. Perjalanan dari pusat kota Wonogiri menuju kearah Slogohimo, setelah itu menempuh perjalanan dengan jarak kurang lebih 10 km kearah pintu gerbang masuk Wisata Air Terjun Desa Sentren Kabupaten Wonogiri yang sedikit menanjak. Dari arah pintu gerbang masuk kita akan berjalan menuju air terjun dengan melewati Bumi Perkemahan dan dibutuhkan sekitar waktu lima menit dari lokasi Bumi Perkemahan menuju area Air Terjun Manikmoyo, sedangkan untuk menuju Wisata Air Terjun Tejomoyo kita membutuhkan waktu perjalanan sekitar 30menit dengan melewati jalan menuruni lembah. Dan untuk air terjun ketiga yaitu Air Terjun Condromoyo.



Untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam baunglah sampah pada tempatnya! Semoga bermanfaat dan selamat berwisata wisataarea.com (:


sumber : Potensijateng.com

Related Posts:

0 Response to "Wisata Air Terjun Desa Sentren Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah Indonesia"

Post a Comment