Wisata Pantai Banyutowo Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah Indonesia

Wisata Pantai Banyutowo Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah Indonesia


Lokasi Wisata Pantai Banyutowo Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah Indonesia

Wisata Pantai Banyutowo Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Tidak hanya Waduk Gajah Mungkur (WGM) yang menjadi destinasi wisata di Kabupaten Wonogiri. Ada beberapa pantai Selain Pantai Nampu dan  Pantai Sembukan ternyata adalagi pantai di Kabupaten Wonogiri yang tidak kalah menariknya yaitu Wisata Pantai Banyutowo Wonogiri yang berlokasi masih satu kecamatan juga dengan Pantai Nampu yaitu di kecamatan Paranggupito atau tepatnya di Desa Gudangharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.


Wisata Pantai Banyutowo kabupaten Wonogiri Jawa Tengah Indonesia wisataarea.com
pantai Banyutowo Wonogiri sumber gambar tempatwisatawonogiri.blogspot.com 



Tentang Wisata Pantai Banyutowo Kabupaten Wonogiri

Wisata Pantai Banyutowo adalah sebuah pantai dimana ada sumber air tawar yang mengalir dan bertemu dengan air laut. Kenapa dinamakan Pantai Banyutowo? Yap Banyutowo sendiri berasal dari dua kata yaitu Banyu dan Towo. Banyu berarti air dan Towo sendiri adalah tawar, jadi kalau digabungkan menjadi Pantai Banyutowo yang berarti Pantai air tawar. Bukan karena air lautnya tidak asin namun karena ada sumber yang berasal dari mata air tanah jadi air disekitar sumber rasanya tawar karena belum tercampur dengan air laut yang asin.


 



Ketika kita mandi atau bermain air di Wisata Pantai Banyutowo Wonogiri maka akan ada sensasi yang berbeda dari pantai lainnya. Karena tubuh kita tidak akan terasa lengket seperti pada pantai umumnya yang airnya asin jadi membuat tubuh terasa lengket seperti berkeringat. Tapi di Pantai Banyutowo ini kita hanya akan merasa seperti mandi dengan air tawar karena memang air tawar yang dominan di pantai ini.


 

Keindahan alam Wisata Pantai Banyutowo Wonogiri tidak kalah dengan pantai-pantai pada umumnya dengan hamparan pasir putih dihiasi bukit karang dan deburan ombak yang indah tentunya. Eh ada juga air terjunnya lho. Selain menikmati keindahan aam kita juga bisa memancing bersama teman atau keluarga dipantai ini.


 

Rute Menuju Wisata Pantai Banyutowo Kabupaten Wonogiri

Untuk menuju ke Wisata Pantai Banyutowo Wonogiri kita bisa menggunakan rute sebagai berikut
Rute perjalanan yang dapat kita tempuh untuk menuju Wisata Pantai Banyuntowo Wonogiri dari Kecamatan Ngadirojo kemudian menuju ke Kecamatan Baturetno – Giriwoyo – Giri Tontro – Perempatan Giri Belah – Paranggupito. Sedangkan jika kita dari arah kota Surakarta atau Solo dapat mengambil rute Kota Wonogiri lalu ke Ngadirojo seperti rute diatas hehe.


 

Untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam baunglah sampah pada tempatnya! Semoga bermanfaat dan selamat berwisata. wisataarea.com (:

Related Posts:

0 Response to "Wisata Pantai Banyutowo Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah Indonesia"

Post a Comment