Check In Terlalu Awal dari Jadwal

Apa yang kita lakukan apabila datang terlalu awal check-in hotel?


Ketika kita merencanakan sebuah liburan ke Pulau Bali atau suatu tempat tujuan wisata tetapi pesawat yang kita tumpangi tiba lebih awal daripada jadwal checkin hotel yang telah kita pesan. Misalkan jadwal checkin hotel kita pada hari Minggu tetapi kita tiba pada hari Sabtu sudah tiba. Kita tidak perlu menunggu di loby hotel terlalu lama atau bahkan seharian. Coba pikirkan apa yang harus kita lakukan untuk menunggu waktu yang akan sangat menjenuhkan.

nota struk pembayaran hotel wisataarea.com
gambar beechman.co.uk




Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa hal yang dapat kita lakukan apabila mengalami hal tersebut.

Datang langsung Check in pada Hotel

Beberapa hotel memiliki aturan yang tidak dapat dilanggar termasuk dalam aturan check in. Jika kita hanya datang satu atau dua jam lebih awal daripada jadwal check in beberapa hotel masih dapat mencheck in  kita apabila ada kamar yang tersedia dan siap untuk digunakan tamu, namun apabila kita datang lebih dari itu makan akan sulit untuk memajukan jadwal belum lagi kalau hotel yang kita pesan sudah penuh terisi semua kamarnya. Hotel lain kadang juga memiliki aturan yang berbeda antara satu hotel dan hotel lainnya. Ada diantaranya yang mengharuskan tamu membayar ekstra jika kita tiba terlalu awal untuk check in atau juga dengan memberikan kamar dengan harga normal atau bukan seperti harga kamar yang telah kita pesan sebelumnya.


Kunjungi Juga 10 Tips dan Trik Liburan


Jika Check in lebih awal bukan menjadi sebuah solusi maka kita harus menemukan cara lain untuk memnghabiskan waktu menunggu jadwal Check in yang sudah kita pesan sebelumnya. Jangan khawatir dengan barang-barang bawaan kita. Karena kita bisa menitipkan barang-barang kita pada hotel atau pada bandara juga menyediakan loker untuk menyimpan barang-barang kita sehingga kita bisa langsung menuju ke destinasi-destinasi wisata yang sudah kita rencanakan.


Membeli Airport Lounge Day Pass atau Akses Ruang Tunggu Bandara

Sekarang ini bandara banyak menyediakan fasilitas bagi para penumpang pesawat yang baru tiba atau menunggu kebarangkatan pesawat. Beberapa  bandara memiliki aturan yang berbeda-beda. Tetapi jika kita memiliki kartu keanggotaan khusus dapat memungkinkan kita untuk menghabiskan waktu di ruang tunggu penumpang di bandara. Jika kita tidak memiliki kartu keanggotaan bandara kita bisa mengeceknya di situs Lounge Pass  untuk melihat daftar harga dan ketersediaan tempat di tiap bandara di seluruh dunia.

Harga biasanya berkisar antara $25 - $50 atau sekitar Rp250.000 – Rp500.000 ribu Rupiah dengan fasilitas TV, Wi-Fi, Charger Stations (Pengisi baterai handphone), makanan dan minuman ringan. Contohnya adalah JFK’s Airspace Lounge memberi kita akses ruang tunggu bandara dengan biaya $25 atau sekitar Rp250.000 tidak termasuk makanan ringan dan minuman. Beberapa ruang tunggu bandara juga menyediakan tempat tidur dan spa dengan sedikit membayar extra tentunya. Mungkin membeli airport lounge day pass atau akses menggunakan ruang tunggu bandara dapat menambah atau mmperbesar anggaran belanja kita tapi ini jauh kebih murah daripada harus membayar ekstra untuk satu kamar hotel.


Baca Juga 40 Jenis Sate di Indonesia


Jika bersantai bukan menjadi pilihan kita bisa melihat apa yang ditawarkan oleh bandara kepada para penumpang pesawat yang sedang menunggu. Kita bisa berjalan-jalan disekitar bandara untuk mencari restoran, bar atau fasilitas lainnya yang tersedia.

Berjalan-jalan Kepusat Perbelanjaan atau Gym

Jika kita tidak punya pekerjaan atau hal untuk dilakukan dalam menunggu jadwal check in hotel yang telah kita pesan. Diantaranya kita bisa berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan atau gym yang berada disekitar hotel. Namun jika kita bosan dengan keadaan disekitar hotel maka kita bisa melakukan perjalanan lain yang lebih menyenangkan.

Anggap Saja Kita Sedang Transit

Tentunya ada banyak cara untuk menghabiskan waktu tergantung dalam situasi dan kondisi yang sedang kita jalani. Di tempat persinggahan atau transit suatu panduan akan sangat berguna apalagi dalam saat saat genting. Kita dapat mencari narasumber yang dapat menujukkan tempat-tempat penting yang akan atau belum kita ketahui sebelumnya.


Kunjungi Juga Wisata Bukit Gantole


Ada banyak bandara yang menyediakan fasilitas-fasilitas yang dapat kita gunakan untuk menunggu waktu check in diantaranya locker penumpang sehingga kita tidak perlu membawa koper dan barang bawaan kita, ruang tunggu penumpang juga dapat kita gunakan atau sewa dan masih banyak lagi hal-hal ya ng dapat kita lakukan dalam menunggu waktu check in.


Terimakasih atas kunjugannya semoga bermanfaat, selamat berwisata dan semoga perjalanan anda menyenangkan. wisataarea :)

Related Posts:

0 Response to "Check In Terlalu Awal dari Jadwal"

Post a Comment