Alas Kedaton Bali

Wisata Alas Kedaton Bali


Pulau Bali merupakan salah satu satu kepulauan di Indonesia yang  sudah sangat terkenal bagi wisatawa lokal dan bahkan amncanegara sekalipun pasti sudah kenal dengan Pulau Bali dan juga destinasi wisatanya yang berupa alam maupun kebudayaannya yang sudah sangat mendunia.

Alas Kedaton Bali adalah sebuah hutan yang dimana terdapat banyak satwa monyet yang dimana tempat ini sangat disukai oleh anak-anak karena mereka dapat berinteraksi langsung dengan satwa monyet pada khususnya, dengan memberi makan atau sekedar berfoto.
Ingin melihat pemandangan kera-kera di dalam hutan yang dimana masih terdapat banyak pepohonan yang masih asri dan rindang.

gambar baliglory.com


Karena memiliki rute yang searah dengan Wisata Danau Berata Bedugul dan Objek Wisata Tanah Lot Bali sehingga Alas  Kedaton ini ramai dikunjungi para wisatawan yang menyempatkan untuk mengunjunginya sekalian ketika berkunjung ke tempat wisata Danau Beratan Bedugul dan Objek wisata Tanah Lot.

 
Kunjungi Juga Wisata Tanah Lot Bali


Aalas kedato Bali merupalan kawasan hutan lindung yang memiliki luas kurang lebih 12 hektar. Selain banyak terdapat monyet atau kera di hutan tersebut juga terdapat pepohonan yang rimbun dan hijau. Di dalam area hutan alas Kedaton juga terdapat sebuah pura yang bernama Pura Alas Kedaton.

Lokasi Pura Alas Kedaton

Pura Alas Kedaton Tabanan Bali, berlokasi di desa Kukuh, kecamatan Marga, kabupaten Tabanan Bali. Jika kita berangkat dari kawasan pantai Kuta, maka akan memerlukan waktu kurang lebih 1 jam dalam keadaan jalan yang lancar tentunya.
Jika kita kesulitan untuk menemukan lokasi dimana Alas Kedaton berada kita bisa mencari pemandu atau bertanya pad awarga sekitar atau dengan menggunakan GPS juga bisa tergatung pada situasi dan kindisi.

Kera Hutan Alas Kedaton Tabanan

Daya tarik utama dari Onjek Wisata Alas Kedaton Tabanan Bali adalah kera yang cukup bayak yang menghuni area hutan Alas Kedaton. Jumlah kera yang mencaai 2000 ekor kera. Ketika kita mulai memasuki gerbang masuk saja kita sudah akan disambut oleh kere-kera penghuni hutan Alas Kedaton ini.


Kunjungi Juga Monkey Forest Sangeh Bali


Kera-kera yang berada di hutan Alas Kedaton Tabanan Bali ini sudah cukup jinak, jadi kita tidak perlu khawatir karena kera – kera ini juga sudah sangat familiar dan tidak asing akan kedatangan wisatawan yang berkunjung ke hutan Alas Kedaton ini. Meskipun sudah jinak dan familiar dengan wisatawan namun kera tetap binatang liar dan kita wajib berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginikan. Apalagi kita yang membawa barang bawaan atau sebaiknya jangan membawa banyak barang apabila berkunjung ke tempat yang banyak terdapat banyak kera karena sifat alami mereka yang usil dengan merebut barang-barang bawaan. Usahakan untuk menyimpan barang bawaan pada tempat yang aman seperti dompet, handphone, kaca mata, anting-anting, kalung dan barang lainnya dengan aman dan jauh dari jangkauan kera.
Ada kemungkinan kera-kera ini akan tertarik dengan barang-barang tersebut, maka dari itu kita sendiri harus berhatihati agar tidak kehilangan barang berharga kita dan dapat menikmati liburan dengan menyenangkan.
Kita juga bisa memberikan kera-kera itu makanan seperti pisang, kacang sehingga kera tersebut mau mendekat dan diajak berfoto besama tentunya hehe.


Kunjungi Juga Istana Tampak Siring Bali


Tempat yang sangat cocok bagi wisatawan apalagi wisatawan yang berlibur bersama anak-anak dan keluarga, tempat wisata Alas Kedaton sangat direkomendasikan. Anak-anak pastinya akan sangat senang melihat dan memberi makanan kera dan juga kesempatan untuk berfoto bersama. Dengan menaruh kacang diatas tangan dan kera tersebut akan naik ke tangan kita.
Selain Alas Kedaton tempat wisata yang menyuguhkan hutan kera adalah Hutan Monyet Ubud dan Hutan Monyet Sangeh. Karena terlrtak di kawasan wisata Ubud, maka Monkey Forest atau hutan monyet ini selalu ramai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara terutama pada waktu sore hari.

Selain Wisata Alas Kedaton di pulau Bali juga memiliki beberapa area wisata yang menyuguhkan kera sebagai objek wisatanya yaitu ;

. Pura Uluwatu
. Monkey Forest Ubud
. Pura Pulaki
. Hutan Monyet Sangeh



Semoga bermanfaat dan selamat berwisata. Jangan Lupa Buanglah Sampah Pada Tempatnya!!! wisataarea.com (:

Related Posts:

0 Response to "Alas Kedaton Bali"

Post a Comment