Wisata Hutan Monyet Ubud Bali

Objek Wisata Hutan Monyet Ubud Bali




Pulau Bali merupakan salah satu satu kepulauan di Indonesia yang  sudah sangat terkenal bagi wisatawa lokal dan bahkan amncanegara sekalipun pasti sudah kenal dengan Pulau Bali dan juga destinasi wisatanya yang berupa alam maupun kebudayaannya yang sudah sangat mendunia.
Objek wisata Ubud Bali sudah sangat terkenal bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara akan karya seni, keindahan alam, dan budayanya yang menawarkan beranekaragam jenis tempat wisata yang menarik dan sangat sayang jika tidak dikunjungi.

Tempat wisata yang paling sering dan menjadi icon bagi Ubud Bali dan juga menjadi favorit bagi wisatawan Indonesia dan mancanegara seperti ;

. Sawah Terasiring di Tegalang Ubud Bali
. Museum kesenian yang banyak juga terdapat di Ubud Bali
. Menyaksikan pertunjukan Tari Kecak di Ubud Bali
. Rafting di Ubud Bali
. Hutan Monyet atau Monkey Forest di Ubud Bal
i

Dan pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai salah satu objek wisata yang berada di Ubud Bali yaitu Hutan Monyet atau Monkey Forest Ubud Bali. Hutan Monyet atau Monkey Forest Ubud Bali merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata di pulau Bali yang sangat sayang juka kita berkunjung disana tidak menyempatkan untuk mampir mengunjunginya.




Hutan Monyet Ubud merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi ikonik bagi daerah Ubud Bali. Wisata Hutan Monyet atau Monkey Forest merupakan kawasan hutan lindung. Selain Monyet sebagai tujuan wisata di hutan ini juga sebuah pura sakral milik masyarakat yang beragama Hindu di Bali yaitu bernama Pura Dalem Agung Pandangtegal. Nama asli dari objek wisata Monkey Forest Ubud Bali adalah Mandala Wisata Menara Wana, tetapi lebih di kenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.


Kunjungi Juga Wisata Tanah Lot Bali 

Lokasi Wisata Hutan Monyet Ubud Bali

Lokasi objek wisata monkey Forest atau hutan monyet Ubud berada di Jalan Monkey Forest Ubud, kabupaten Gianyar – Bali dengan kode pos 80571. Jika kita berangkat dari bandara internasional Ngirah Rai Bali menuju langsung ke lokasi Wisata Hutan Monyet Ubud Bali maka kita akan membutuhkan waktu kirakira sekitar 1 jam dengan kondisi jalan yang lancar dan dengan jarak tampuh sekitar 35 kilometer. Untuk memudahkan kita dalam menuju ke objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali sebaiknya kita bertanya pada masyarakat  sekitar atau mencari pemandu wisata atau dengan menggunakan GPS.

Harga Tiket Masuk Monkey Forest Ubud Bali

Sudah pastinya jika kita ingin mengunjungi sebuah objek wisata kita akan dikenakan biaya pembelian tiket dimana dari penarikan biaya masuk tersebut dana yang terkumpul akan digunakan untuk mengembangkan objek wisata tersebut seperti untuk pembangunan sarana dan prasarana, kebersihan dan lain sebagainya. Untuk biaya masuk pada tahun 2017 adalah sebagai berikut ;

. Dewasa Rp. 50.000,- per orang
. Anak (2-12 tahun) Rp. 40.000,. per anak
. Sedangkan untuk parkir kendaraan adalah GRATIS! Bagi para engunjung Sacred Monkey Forest Sanctuary


Kunjungi Juga Wisata Tampak Siring Bali


Pada saat kita memasuki area wisata monkey forest Ubud Bali maka hal yang akan kita rasakan pertama kali adalah udara dingin dan sejuk juga pepohonan hijau yang tinggi kokoh menjulang yang sudah dapat kita saksikan dan kita rasakan ketika kita memasuki area parkir. Sebelum kita memasuki pintu masuk area wisata Monkey Forest Ubud Bali kita akan melewati loket yang berada di disebelah kiri dan kanan pintu masuk, nah disinilah kita dapat emmbeli tiket masuk dengan harga yang sudah ditentukan diatas. Disekitar pintu masuk ini jug a kita dan para wisatawan lainnya dapat membeli pisang yann dijajakan oleh para pedagang untuk memberi makan pada monyet di area wisata monkey forest Ubud Bali.

Untuk jam buka objek wisata monkey forest Ubud Bali sendiri mulai dari jam 08:30 -  18:00 waktu Bali atau WITA(Waktu Indonesia Tengah). Waktu terbaik untuk mengunjungi Hutan Monyet Ubud Bali adalh sekitar jam 14:00 karena jam dua siang keadaan kera sudah kenyang oleh para pengunjung yang datang sejak pagi. Sehingga kera-kera tersebut akan lebih tenang dan tidak agresif. Namun kita tisak perlu khawatir untuk mengunjungi tempat ini kapan saja karena akan selalu ada petugas yang mengawasi keadaan kera dan menjaga agar pengunjung tidak khawatir akan keamanan dan kenyamanan saat berada di area Monkey Forest Ubud.


Kunjungi Juga Wisata Hutan Monyet Sangeh


Tips Saat Mengunjungi Wisata Monkey Forest

Ada beberapa tips yang sebaiknya dilakukan oleh para wisatawan yang berkujung ke objek wisata monkey forest Ubud Bali ini diantaranya ;
1. Taruh barang berharga di dakam tas, seperti anting-anting, selendang, kacamata ataupun handphone. Jika kita ingin berfoto-foto maka pegang erat-erat kamera kita karena benda-benda tersebut sangat menarik bagi para kera.
2.  Berjalanlah pada jalan yang sudah dsediakan dan jangan melewati area jalan yang sudah disediakan  karena apabila kita melewatinya hal tersebut akan membuat kera-kera tersebut akan menjadi agresif karena ker tersebut akan mengira jika kita melewati wilayah mereka.
Jangan memukul atau menyakiti kera karena hal itu akan membuat mereka marah dan menyerang anda.

Selain Wisata Monkey Forest Ubud pulau Bali juga memiliki beberapa area wisata yang menyuguhkan kera sebagai objek wisatanya yaitu ;
. Pura Uluwatu
. Alas Kedaton
. Pura Pulaki
. Hutan Monyet Sangeh



Semoga bermanfaat dan selamat berwisata. Jangan Lupa Buanglah Sampah Pada Tempatnya!!! wisataarea.com (:

Related Posts:

0 Response to "Wisata Hutan Monyet Ubud Bali"

Post a Comment