Museum Neka Ubud Bali

Museum Neka Ubud Bali Indonesia

Museum Neka Ubud Bali, area wisata Ubud Bali sudah sangat terkenal dari wisatawan lokal sampai ke mancanegara dan banyak hal menarik dari daerah Ubud yang menarik wisatawan untuk datang mengunjunginya, dan ada banyak hal juga yang dapat kita lakukan di tempat wisata Ubud Bali. Salah satu tempat menarik di Ubud Bali, yang banyak mendapat kunjungan dari wisatawan adalah Museum Neka Ubud Bali. Pastinya kita sudah pernah atau sering mendengar pelukis terkenal Indonesia, yang bernama Affandi dan Bagong Kussudiardjo. Maka Museum Neka Ubud, salah satu tempat tempat wisata di Ubud Bali yang harus di kunjungi.

Pulau Bali merupakan salah  satu dari ribuan kepulauan di Indonesia yang  sangat terkenal bagi wisatawan lokal dan bahkan mancanegara sekalipun pasti sudah tau dengan Pulau Bali dan juga berbagai macam destinasi wisatanya yang berupa wisata alam, wisata kebudayaan, wisata kuliner,wisata religi, wisata belanja dan lain sebagainya  yang sudah sangat mendunia.

gerbang pintu masuk neka museum bali indonesia
Gerbang Masuk Neka Museum


Siapa yang tak mengenal Bali, kota sejuta wisata dan merupakan sumbernya keindahan yang sangat terkenal tidak hanya dalam negeri namun juga sampai ke mancanegara.  Objek wisata yang terkenal dan banyak terkenal adalah berupa wisata alam pantai seperti pantai Kuta atau Sanur dan kebudayaan seperti tari Kecak contohnya. Namun selain dari objek wisata tersebut Pulau Bali masih banyak memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi dan salah satunya adalah Wisata Museum Neka di Ubud Bali Indonesia. Museum Nekka Ubud Bali merupakan bukti bahwa keindahan Bali tak hanya terletak pada alamnya yang menawan dan asri. Selain Museum Neka di Ubud Bali juga terdapat beberapa museum lainnya seperti Agung Rai Museum atau ARMA, Museum Puri Lukisan dan Museum Blanco.


Kunjungi Juga Agung Rai Museum of Art ARMA


Lokasi Neka Art Museum Di Ubud

Museum Neka Ubud Bali, lokasinya berada di Jalan Raya Campuhan, Kedewatan, Ubud, Bali, Indonesia. Jika kita ingin melihat lokasi museum Neka di peta, silakan klik link ini, peta lokasi museum Neka.

Asal – Usul da Sejarah Museum Neka Ubud

Museum Neka Ubud Bali, dibuka pada tahun 1982. Nama Museum berasal dari nama seorang guru, yang memiliki kegemaran dalam mengkoleksi lukisan, nama guru tersebut adalah Suteja Neka.
Bangunan museum Neka Ubud Bali, memiliki arsitektur khas Bali yang unik dengan standar museum International. Selain bangunan museum Neka sangat terawat, cara menampilkan hasil seni lukis di museum Neka sangat terorganisir dan rapi. Ini akan sangat memudahkan pengunjung, untuk mengerti dan menikmati seni lukis. Setiap tahun lukisan di museum Neka bertambah banyak dan saat ini ada lebih dari 300 lukisan yang merupakan hasilkarya seniman mancanegara ataupun pelukis Indonesia.

Waktu Buka Dan Biaya Tiket Masuk Neka Art Museum

Tiket masuk akan dikenakan sebesar Rp 50.000, untuk orang dewasa dan anak-anak di bawah 12 tahun gratis. Untuk jam buka dapat anda lihat di bawah ini.
•    Senin – Sabtu: 09:00 – 17:00
•    Minggu: 13:00 – 17:00
•    Hari libur nasional, tutup.

Rute dan Cara Terbaik Mengunjungi Museum Neka Ubud Bali

Saat kita berwisata di Ubud Bali atau pada suatu tempat, tentunya kita akan memerlukan sarana transportasi apabila kita tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk mengunjungi tempat tempat wisata di Bali yang kita inginkan. Jika kita menginap di Ubud dan hanya ingin wisata ke satu tempat wisata di Ubud. Menggunakan taksi adalah cara terbaik. Banyak taksi yang tersedia di Ubud, jadi kita tidak akan kesulitan untuk mencari sarana transportasi taksi disana.


 Kunjungi Juga Tampak Siring Ubud


Jika kita tidak terlalu familiar dengan tempat wisata di Ubud Bali, kami sarakan anda untuk mencari paket Ubud Tour disana. Sebagain besar penyedia paket liburan di Bali telah memasukkan biaya tiket masuk objek wisata dan makan siang jadi kita tidak perlu khawatir. Dengan membeli paket tour ke Ubud, jadwal liburan kita akan lebih terencana dan anggara liburan sudah di ketahui dari awal sehingga akan lebih hemat.

Info Tambahan Tentang Museum Neka Ubud Bali

Museum Neka Ubud merupakan salah satu tempat di Bali dimana kita dapat melihat lukisan karya pelukis ternama yaitu Affandi. Di Neka Art Mueum terdapat dua lukisan karya Affandi di museum Neka Ubud, yaitu:
1.    Lukisan Tari Barong & Rangda, tahun 1973. Dengan ukuran lukisan 100 x 185 cm.
2.    Lukisan Perahu Nelayan, tahun 1975. Dengan ukuran lukisan 103 x 129 cm.

Selain Pelukis Affandi, museum Neka Ubud juga memamerkan lukisan dari pelukis Bagong Kussudiardjo, dengan judul lukisan Penari, dibuat pada tahun 1990, dengan ukuran lukisan 143 x 295 cm.
Sumber data dari, Museum Neka.
 
Terimakasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata. Jangan Lupa Buanglah Sampah Pada Tempatnya!!! wisataarea.com (:

Related Posts:

0 Response to "Museum Neka Ubud Bali"

Post a Comment