Untung Kalian Tidak Mengalaminya

Untung Kalian Tidak Mengalaminya


Suatu hari sekelompok orang mengobrol dengan al-Miqdad, salah seorang sahabat Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wasalam yang masih hidup kala itu. “Berbahagialah kepada pemilik dua mata yang telah melihat Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wasalam . Demi Allah, ingin sekali rasaanya aku melihat apa yang engkau lihat. Oh, sekiranya aku bisa menyaksikan apa yang engkau saksikan,” ujarnya.


untung kalian tidak mengalaminya
Add caption


Mendengar hal itu rona muka al-Miqdad seketika memerah. Raut mukanya menampakkan ketidak senangan. “Ada apa dengan al-Miqdad? Sepertinya dia marah,” gumam orang-orang yang ada didekatnya, “padahal yang dikatakan oleh orang itu sungguh baik!”


Baca Juga Kisah Pemimpin Yang Ditegur Anak Kecil

Al-Miqdad membaca keheranan merek seraya berkata, “Apa yang mendorong  orang itu sehingga ingin menyaksikan sesuatu yang telah disembunyikan oleh Allah darinya? Dia tidak tahu, seandainya menyaksikan apa yang disembunyikan itu, entah bagaimana kondisinya? Demi Allah, pada zaman Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wasalam banyak orang yang tidak beriman dan tidak mempercayainya, ssehingga mereka dihempaskan ke neraka Jahanam. Nabi Shalallahu 'alaihi Wasalam diutus kepada kaum yang berpandangan tidak ada agama yang lebih baik daripada menyembah berhala. Kemudian dengan Islam beliau memisahkan antara yang hak dan yang batil, antara ayah dan anaknya, juga antara seseorang dengan saudaranya. Orang yang beriman bertemu dengan saudaranya yang kafir di medan perang, lalu keduanya berperang habis-habisan hingga ada yang terbunuh. Dia tidak menangis karena yakin bahwa saudaranya yang kafir itu akan berujung di neraka. Jadi, mengapa kalian tidak memuji Allah karena telah menghindarkan kalian dari ujian yang berat itu?!”

Semoga bermanfaat.  .. :)

Related Posts:

0 Response to "Untung Kalian Tidak Mengalaminya"

Post a Comment