Wisata Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali

Salah satu pantai di Pulau Dewata Bali yang paling terkenal dan namanya begitu sangat legendaris, dikenal tak hanya di dalam namun juga mancanegara adalah Pantai Kuta Bali.
Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Selain itu, Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta sehingga memudahkan wisaatawan yang menggunakan mda transportasi udara untuk mencapainya.


pantai kuta bali dipagi hari wisataarea.com
Pantai Kuta wikipedia




Sejarah Pantai Kuta Bali

Sebelum menjadi objek wisata, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang tempat produk lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Pulau Bali. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang Denmark, datang ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Ia ahli bernegosiasi sehingga dirinya terkenal di antara raja-raja Bali dan Belanda
Selanjutnya, Hugh Mahbett menerbitkan sebuah buku berjudul “Praise to Kuta” yang berisi ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Tujuannya untuk mengantisipasi ledakan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Buku itu kemudian menginspirasi banyak orang untuk membangun fasilitas wisata seperti penginapan, restoran dan tempat hiburan.

Pariwisata di Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta terkenal memiliki ombak yang bagus untuk olahraga selancar (surfing)k, terutama bagi peselancar pemula. Selain keindahan pantai, wisata pantai Kuta juga menawarkan berbagai jenis hiburan seperti bar, restoran, pertokoan, restoran, hotel, dan toko-toko kelontong, serta pedagang kaki lima di sepanjang pantai menuju pantai Legian.

Akses Menuju Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta dapat ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dalam kondisi jalanan lancar.

Fasilitas

Sebagai tempat wisata pantai, pantai Kuta dilengkapi lahan parkir di sepanjang pantai, kamar mandi umum, payung pantai, kios makanan dan minuman, serta tempat penyewaan papan selancar.


Kunjungi Juga Monkey Forest Ubud



Permasalahan sampah di Pantai Kuta


Pembersihan pantai Kuta di pagi hari
Mengangkut sampah di Pantai Kuta
Setiap tahun, pengunjung pantai Kuta kerap mengeluhkan masalah kebersihan dan tumpukan sampah di pantai Kuta, terutama saat musim liburan. Hal tersebut mempengaruhi penilaian wisatawan domestik maupun manca negara terhadap citra pantai Kuta. Selain disebabkan aktivitas pengunjung dan penjual di sepanjang pantai Kuta, sampah-sampah di pantai Kuta juga diakibatkan hembusan angin barat setiap tahunnya yang membawa sampah dari muara-muara sungai terdekat ke pantai.
Permasalahan ini berusaha diatasi oleh prajuru Desa Adat Kuta dan anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) yang merupakan mitra dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Badung. Setiap pagi, Dinas Kebersihan dan Pertamanan juga aktif mengoperasikan mobil loader untuk memunguti sampah di pagi hari. Permasalahan ini juga memperoleh perhatian utama dari TNI, berbagai organisasi masyarakat, dan industri-industri pariwisata yang berada di wilayah Pantai Kuta.
Nah tempat – tempat wisata di Pulau Bali selain pantai ini sekarang tengah nge-hit dan banyak diburu wisatawan yang sedang liburan ke Bali,
Seperti diantaranya sejumlah Tempat Wisata di Ubud ada Bukit Campuhan, Rafting di Sungai Ayung, Monkey Forest Ubud hingga Sawah Terasering Tegalalang dll,
Atau objek wisata yang ada di Kabupaten Buleleng, yang terkenal dengan wisata air terjunnya seperti Air Terjun Gitgit, Sekumpul Waterfall, Air Terjun Colek Pamor dll.
Namun demikian, nyatanya tetap saja bahwa popularitas Tempat Wisata Alam Pantai di Bali tetap menjadi tujuan utama wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Pulau Bali.

Alamat Lokasi Pantai Kuta Bali

Sesuai dengan namanya maka alamat Pantai Kuta ini berlokasi di Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia.
Tepatnya merupakan salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Badung yang berada di Jalan Kuta, Kecamatan Kuta Bali.
Lokasinya sangat dekat dengan Bandar Udara Internasional Ngura Rai, yang bisa ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 10-20 menitan.
Untuk lebih jelasnya lokasi Pantai Kuta Bali dari tempat anda sekarang, silahkan lihat Peta/Map pada aplikasi seperti google map, waze dan sejenisnya atau peta wisata yang sudah kita punya.

Sejarah Pantai Kuta

Baiklah sebelum kita menelusuri indahnya wisata pantai Kuta, kita akan sedikit mengulas tentang sejarahnya.
 Pantai Kuta Bali adalah sebuah pantai yang letaknya berada di bagian selatan Pulau Dewata Bali, Indonesia. Oleh karena itu Pantai Kuta Bali memiliki hamparan pemandangan pantai yang menghadap langsung ke arah laut dari samudera Hindia.
Kuta selama ini sangat populer sebagai salah satu Tempat Wisata Hits di Bali, yang telah menjadi destinasi utama wisatawan lokal maupun mancanegara yang sedang berliburan ke Pulau Bali.
Menurut catatan sejarah, Pantai Kuta menjadi salah satu tempat wisata pantai di Bali yang sangat terkenal sejak mulai tahun 1970 – an.
Sebelum menjadi objek wisata, Kuta adalah sebagai pelabuhan dagang tempat bertemunya para pedagang Bali dengan saudagar luar Bali.


Kunjungi Juga  Hutan Monyet Sangeh


Kawasan Pantai ini dulunya adalah merupakan sebuah perkampungan nelayan tradisional masyarakat di Bali, yang telah dilakukan secara turun temurun.
Selama puluhan tahun, di Pelabuhan ini telah banyak dilakukan transaksi jual beli antara pedagang bali dengan pedagang dari luar Bali.
Pedagang bali menawarkan barang – barang produksi mereka, dan pedagang luar membeli dan menawarkan juga barang bawaan mereka.
Nah tepat di sekitar abad ke-19, datanglah seorang saudagar asing asal Denmark ke Bali yaitu Mads Johansen Lange, dan selanjutnya ia membangun pusat perdagangan di Kuta.
Mads Lange sendiri selain sebagai seorang pedagang juga dikenal sangat mahir dan ahli dalam hal negosiasi transaksi jual beli,
Ia pun dianugerahi Orde Singa Belanda serta dijuluki Raja Bali ( Kongen Af Bali )
Oleh karena kepiawaiannya tersebut maka ia pun sangat terkenal dan sangat dekat dengan raja-raja Bali, juga Belanda yang saat itu masih menjajah kita.
Dan satu hal menarik lainnya yang tidak banyak otrang ketahui seputar cerita sejarah atau asal muasal pantai kuta Bali di masa lalunya,
Ternyata kawasan sepanjang pantai kuta ini dulunya merupakan habitat hidup dari satwa dilindungi yang hampir punah keberadaannya, yaitu Penyu Hijau.
Namun demikian, seiring Pantai Kuta Bali ini berubah fungsi menjadi sebuah kawasan pariwisata modern di Bali yang banyak dikunjungi orang,
Maka untuk menjaga kelangsungan hidup penyu hijau tersebut, akhirnya masyrakat bersama pemerintah setempat memindahkan penyu hijau tersebut ke lokasi baru yang lebih aman,
Ada pun Tempat hidup baru penyu – penyu hijau di Bali yang baru tersebut adalah berlokasi di Pulau Penyu yang ada di Tanjung Benoa Bali.
nah lalu, bagaimana pantai kuta bali ini bisa menjadi sebuah Objek wisata di Bali yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan ?

Kini pelan namun pasti, Pantai Kuta Bali telah berubah menjadi sebuah kawasan wisata terkenal, bahkan telah menjadi salah satu maskot pariwisata Bali selain Patung GWK di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.
Sejarahnya ini tentunya akan mengingat kita juga kepada bagaimana dulu Sejarah Pantai Nusa Dua sebelum terkenal sebagai kawasan wisata elit di Bali.
Sejarah Pantai Kuta Bali bisa menjadi salah satu tempat wisata unggulan dan populer seperti sekarang adalah berawal,
Ketika seorang pria asing bernama Hugh Mahbett mempublikasikan sebuah buku hasil karyanya yang ia beri judul berjudul “Praise to Kuta”.
Buku Hugh Mahbett tersebut adalah sebuah buku yang berisikan membangun kesadaran sekaligus ajakan kepada masyarakat setempat untuk membangun Kuta jadi tempat wisata.
Hugh Mahbet sangat menyadari pesona keindahan pantai kuta dengan keragamamn adat dan istiadat serta budaya masyarakatnya akan menarik banyak orang untuk datang ke sana.
Untuk alasan itulah, ia di dalam bukunya mengajak seluruh masyarakat setempat, dengan dukungan pemerintah daerah untuk mulai menyiapkan fasilitas dan akomodasi wisata.
Tujuannya adalah tentu saja untuk mengantisipasi suatu hari ke depan, akan terjadi ledakan jumlah wisatawan yang berwisata ke Bali, khususnya Pantai Kuta Bali.
Dan ternyata usahanya tidak sia – sia, Buku Hugh Mahbett tersebut kemudian sukses menginspirasi banyak orang,
Dimana sejak saat itu, baik masyarakat, kalangan sawasta dan pemerintah daerah berlomba dan bersama – sama membangun fasilitas wisata di Pantai Kuta,
Mulai dari tempat penginapan baik Hotel, Villa hingga Resort, kemudian pusat kuliner seperti restoran dan cafe – cafe serta tempat hiburan dan yang lainnya.


Daya Tarik Pantai Kuta Bali

Sebelum kita mengunjungi sebuah tempat wisata pastinya kita akan mencari tau terlebih dahulu apa kelebihan dari tempat tujuan kita tersebut.
Contohnya adalah ketika kita mengunjungi tempat wisata Tanah Lot Bali, maka selain ingin menikmati Eksotisnya Sunset Tanah Lot,
Juga karena ingin melihat dari dekat tempat wisata yang sangat populer dengan Sejarah Pura Tanah Lot yang begitu melegenda,
Tidak hanya itu, Harga Tiket Masuk Tanah Lot Bali yang murah juga jadi alasan banyak wisatawan lokal yang memilih Tempat Wisata Murah di Bali ini.
Pun demikian ketika kita memutuskan mengunjungi Pantai Nusa Dua, maka selain menawarkan keindahan alam pantainya yang luar biasa seperti, Pantai Geger, Pantai Mengiat, Pantai Sawangan dan Pantai Segara Samuh, juga karena nusa Dua adalah kawasan Resort terbaik di Dunia dengan fasilitas hebatnya.


Kunjungi Juga Tanah Lot Bali


Lalu apa saja daya tarik wisata dari Pantai Kuta Bali sehingga anda dan wisatawan lainya wajib untuk mengunjungi tempat wisata ini? Berikut ulasannya.

Pantai Pasir Putih Terindah di Bali

Di Pulau Bali terdapat banyak pantai seperti  Pantai Crystal Bay Beach, Pantai Jimbaran, Pantai Suluban Blue Point, dan yang lainnya masih banyak lagi.
Pantai Kuta adalah salah satu Pantai di Bali yang memiliki garis pantai berpasir putih yang sangat bersih serta indah panorama alamnya.
Garis Pantai Kuta Bali memiliki panjang sekitar 5 kilometer jauhnya, dan bisa dikategorikan sebagai kawasan dengan garis pantai terbaik di pulau Bali.
Hamparan pesisir pantai kuta sangatlah landai dengan memiliki areal bibir pantainya yang sangat luas, sehingga nyaman dijadikan tempat berwisata.
Pantai ini sangat aman untuk tempat liburan, dan menjadi destinasi favorit wisatawan yang membawa serta anggota keluarga mereka,
Oleh karena itu, walaupun hamparan garis pantai begitu panjang, namun salah satu Tempat Wisata Keluarga di Bali ini selalu di penuhi wisatawan asing dan mancanegara.

Ada banyak tempat wisata pantai di Bali yang bagus dan menjadi lokasi favorit wisatawan yang menyukai hobby olah raga air seperti berselancar atau surfing. Dan Pantai Kuta ini merupakan salah satu tempat berselancar terkenal di Pulau Bali.
Pantai Kuta terkenal memiliki ombak yang bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi para peselancar yang baru belajar dan pemula.
Ombak Pantai Kuta memiliki karakteristik dimana ombaknya sangat panjang dan sangat besar terutama di bagian tengah lautnya.
Tentu saja gelombang ombak air laut di Pantai Kuta ini sangat cocok dan tepat jika selama ini dikenal sebagai lokasi tempat berselancar.
Sehingga jangan kaget jika kita berkunjung ke Pantai Kuta, maka kita pun akan melihat banyaknya wisatawan yang hilir mudik membawa papan selancar.
Bahkan indah dan menantangnya gelombang ombak pantai kuta ini telah mencuri banyak minat turis asing sebagai lokasi Surfing terbaik di Bali,
Dan tidak salah jika di Pantai Kuta sudah beberapa kali dijadikan lokasi event sebagai Tempat Kejuaraan Dunia Selancar Air,
Selain tentunya tempat surfing berskala internasional di Bali lainnya yang sangat terkenal seperti di Pantai Tegal Wangi Bali dan Angel’s Billabong di Nusa Penida.

Tempat Melihat Sunset di Pantai Bali

Salah satu kelebihan pantai – pantai di Bali adalah semua tempatnya memiliki keunikan dan daya tarik masing – masing yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.
Salah satu daya tarik yang unik tersebut adalah keindahan pantai – pantai di Bali pada saat matahari terbit (Sunrise) dan matahari terbenam (Sunset).
Nah jika selama ini anda mendatangi Pantai Sindhu atau Pantai Matahari Terbit di kawasan Pantai Sanur karena ingin menikmati eksotisnya Sunrise Pantai Bali yang indah,
Maka sebaliknya, jika anda ingin merasakan sensasi begitu romantisnya suasana alam sore hari saat matahari terbenam (Sunset), pilihannya adalah Pantai Kuta Bali.
Pemandangan alam saat Sunset Pantai Kuta sangatlah luar biasa, oleh karena itulah pada sore hari kawasan pantai ini akan sesak dipenuhi wisatawan dalam dan luar negeri.
Eksotisme Sunset Pantai Kuta Bali ini diklaim lebih indah dengan suasana Sunset di Pantai Double Six atau Sunset di Pantai dekat Bandar Udara Ngurah Rai, Pantai Kelan.
Untuk bisa menikmati kesempurnaan keindahan sunset di Pantai Kuta ini ada baiknya anda tahu Jadwal Sunset di Pantai Bali, yang pada umumnya banyak pengunjung yang mulai datang ke pantai kuta untuk saksikan sunset ini mulai dari pukul 16.30 WITA hingga menjelang malam hari.
Pada waktu – waktu tersebut maka anda bisa menyaksikan banyak wisatawan, yang beraktifitas sambil menunggu moment sunset di Pantai Kuta ini, ada yang mengisi waktu dengan jalan – jalan menyusuri pantai, bermain di pasir hingga duduk di kursi – kursi cafe yang berjejer banyak di pantai kuta.


Kunjungi Juga Pantai Legian


Pantai yang buka dan Ramai 24 Jam

Jika kita berkunjung ke Pulau Bali dan ingin mengunjungi pantai kapan saja apakah pagi atau siang atau sore bahkan malam hari maka Pantai Kuta Bali menjadi salah satu pantai yang buka selama 24 jam.
Pantai Kuta Bali menjadi salah satu pantai yang namanya sudah sangat terkenal diseluruh dunia maka tak heran apabila pantai beraktifitas selama 24jam dalam sehari.
Pantai Kuta Bali seperti sudah menjadi sebuah tempat pertemuan bagi wisatawan dari seluruh dunia termasuk wisatawan mancanegara dan lokal.
Banyak sekali masyarakat sekitar Kuta, wisatawan lokal dan apalagi turis asing yang beraktifitas wisatanya di sini sepanjang hari.
kenapa demikian ? karena di sepanjang kawasan pantai Kuta ini telah banyak berdiri pusat kuliner, hiburan dan penginapan yang buka 24 jam.
Di kawasan Kuta, selain tentunya di kawasan Tempat Wisata di Seminyak Bali, anda akan banyak menmukan pusat hiburan seperti Bar & Lounge , Beach Club dll.
Oleh karena tidak salah jika kemudian Kuta adalah merupakan salah satu lokasi yang terkenal sebagai salah satu Tempat Wisata Hiburan Malam di Bali.

Aktifitas Wisata di Pantai Kuta Bali

Karena Pantai Kuta buka selama 24 jam sehari maka tentunya akan ada banyak hal yang dapat kita lakukan disana.

1.    Berenang di Pantai Kuta

Tentu saja hal yang tidak di lewatkan ketika mengunjungi sebuah pantai adalah berenang atau bermain air. Dan salah satu aktivitas yang dilakukan para wisatawan yang berkunjung ke pantai Kuta adalah untuk berenang.
Dengan bibir pantainya yang landai, dengan ombak di tepi yang tidak terlalu besar, sangat aman untuk melakukan aktifitas berenang siapa pun ,
Di sana anda bisa lihat, bukan hanya orang dewasa saja yang berenang , remaja hingga anak – anak pun sangat menikmati brmain air di pantai kuta.
Terlebih keamanan di sekitar pantai kuta juga sangat baik, karena sudah tersedianya tim penjaga dan penyelamat di pantai Lifeguard. Untuk menjaga keselamatan wisatawan yang mengunjungi dan melakukan aktifitas wisata di pantai Kuta setidaknya 40 penjaga pantai di siagakan. Mereka tersebar di tiga pos dan dibagi menjadi dua kelompok jaga,

2. Berselancar di Pantai Kuta

Selain sebagai lokasi untuk berenang namun juga sebagai lokasi favorit peselencar profesional, Pantai Kuta juga sangat baik bagi tempat selancar pemula atau yang mau belajar.
Bagi kita yang hanya sekedar mau mencoba atau juga peselancar pemula, kita tidak perlu khawatir jika ingin mencoba berselancar di Pantai Kuta.
Disepanjang garis pantai kuta kita akan banyak menemukan tempat sewa papan surfing dengan harga yang bervariasi namun tetap terjangkau,
Biaya untuk menyewa peralatan selancar yaitu berkisar antara Rp. 50.000 – Rp. 150.000 per jam.
Nah bagi anda ingin belajar atau sekedar menikmati sensasi seperti apa sih seru dan nikmatnya berselancar di Pantai Kuta, di Pantai Kuta Bali juga tersedia tempat belajar surfing.
Kita akan ditemani pemandu selancar yang sudah berpengalaman dan selalu siap membantu kita memecah ombak pantai.
Sehingga kita tidak perlu takut dan was – was lagi, ketika belajar atau seru -seruan bermain selancar air di Pantai Kuta.

3. Berjemur di Pantai Kuta

Berjemur adalah sebuah akifitas yang biasa dilakukan di tepian Pantai Kuta terutama oleh wisatawan asing yang ingin mamanjakan diri dengan bermandikan panas matahari setelah merasa kedinginan setelah berenang sambil memandang aktifitas wisatawan dengan birunya laut dan putihnya pasir pantai Kuta.

4. Pijat Refleksi di Pantai Kuta

Jika kita memerlukan waktu untuk bersantai, dan ingin melepas penat setelah seharian beraktifitas wisata di Pantai Kuta, disini juga terdapat panti atau tempat untuk melakukan pijat refleksi untuk mamanjakan tubuh setelah lelah dalam bekerja.
Berfoto di Pantai Kuta
Pantai atau tempat wisata lainnya adalah sebuah tempat yang sangat sering digunakan untuk mengabadikan momen bersama keluarga ataupun saudara tentunya dalam mengabadikan momen tersebut kita memerlukan kamera hp maupun kamera digital. Pantai Kuta Bali memiliki banyak spot untuk berfoto terutama saat matahari tenggelama ataupun terbit.
Kuliner dan Berbelanja di Pantai Kuta
Ketika kita berwisata tentunya hal yang tidak ketinggalan adalah mencicipi kuliner dan cendera mata khas daerah tersebut sebagai oleholeh atau souvenir. Begitu juga di pantai Kuta kita akan mudah menemukan tempat kuliner yang dijajakan warga sekitar pantai.


Kunjungi Juga Candi Gunung Kawi


Fasilititas Wisata di Pantai Kuta Bali

Sebagai sebuah kawasan wisata di bali ternama dan berkelas dunia, maka sudah pasti ada banyak fasilitas wisata untuk mendukung objek wisata tersebut yang ada di sepanjang Pantai Kuta.
Tempat Wisata Kuliner di Pantai Kuta
Banyak sekali tempat – tempat makan sekaligus berfungsi sebagai tempat nongkrong yang asyik yang banyak disukai oleh wisatawan, seperti Resto & Cafe.
Asyiknya, pusat -pusat kuliner tersebut berjejer di sepanjang garis pantai kuta, dan mereka menyediakan tempat duduknya di areal pasir pantainya.
Restoran dan Cafe di Pantai Kuta Bali menawarkan beragam menu kuliner unggulan, mulai dari hidangan ala Bali (lokal) nusantara, asia hingga western food.
Harga yang ditawarkan juga sangat beragam, ada yang mahal ada juga yang murah, tinggal anda sesuaikan saja dengan budget wisata anda.
Diantara Cafe dan Resto terbaik dan terkenal yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Pantai kuta diantaranya adalah ;
MC Donalds Kuta, inilah salah satu restoran fast food di Kuta bali yang waktu operasionalnya 24 jam.

Tempat Wisata Belanja di Pantai Kuta

Berbelanja sudah tentu adalah merupakan sebuah kegiatan yang sangat menarik dan sangat menyenangkan.
Nah kabar baik bagi anda yang mau liburan mengunjungi tempat wisata Pantai Kuta Bali, maka di kawasan ini banyak sekali tempat atau pusat belanja.
Dua diantara pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kuta Bali adalah Beachwalk Shopping Centre dan juga Centro Discovery Shopping Mall.
Di sini anda bisa menemukan juga supermarket, Toko Pakaian, toko souvenir yang menjual aneka barang cendera mata seperti cincin, anting dan yang lainnya.
Harga yang ditawarkan pun sangat beragam, ada yang harganya mahal, namun tidak sedikit juga harganya yang sangat murah, tergantung kebutuhan anda.


Tempat Penginapan di Pantai Kuta

Sebagai sebuah kawasan wisata yang paling banyak dikunjunbi wisatawan dan tempat berkumpulnya orang – orang dari seluruh dunia, Maka kawasan wisata Pantai Kuta sama dengan kawasan lainnya juga telah dilengkapi dengan fasilitas atau akomodasi berupa tempat penginapan. Ada banyak tipe penginapan yang tersedia di sepanjang pantai Kuta maupun di sekitarnya yang bagus dengan harga sewa yang bervariasi, dari yang mahal hingga murah,
Tipe atau kelas penginapan yang tersedia diantaranya mulai dari Hotel, Villa, Wisma, Home Stay, Guest House hingga pondokan buat Backpackeran.


Tips Berwisata ke Pantai Kuta

Pantai Kuta biasanya ramai dengan wisatawan selama musim liburan, yakni bulan Juli – Agustus dan bulan Desember – Januari.
Untuk itu, pastikan dari awal Anda telah memesan hotel jauh – jauh hari sebelumnya ketika kita ingin mengunjungi Pantai Kuta dalam bulan tersebut.
Dan berikut adalah daftar rekomendasi tempat penginapan seperti Hotel dekat Pantai Kuta Bali yang harganya Murah namun dengan layanan terbaik.

1.Sayang Maha Mertha Hotel
Alamat Hotel Sayang Maha Mertha berlokadi di Jalan Lebak Bene (Melasti), Legian Kelod, Kuta, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. info terbarunya silahkan hubungi (0361)751249
 
2.Berlian Inn
Alamat Hotel Berlain Inn adalah berlokasi di Jalan Poppies 1, Gang Sorga, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Phone (0361) 751501.
 
3.Bali Duta Wisata Beach Inn
Alamat Hotel Bali Duta ini berlokasi di Jl. Benesari, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Phone (0361) 753534.
 
5.Pop Hotel Kuta Beach
Alamat Pop!hotel Kuta Beach ini berlokasi di Jl. Kubu Bene, Legian, Kuta, Badung, Bali 80361, Phone (0361) 8465656.
 
6.Bemo Corner Guest House
Alamat Bemo Corner Guest House sendiri berlokasi di Jl. Pantai Kuta No.14A, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Phone 0896-9417-4195.

Tempat Sewa/Rental Kendaraan di Kuta Bali

Di Kuta terdapat banyak sekali tempat sewa atau Rental kendaraan dari mulai kendaraan roda empat mobil, sepeda motor hingga sepeda.
Hal ini tentunya sangat berguna bagi mobilitas anda mengunjungi berbagai Tempat – Tempat Wisata Terkenal di Bali lainnya.
Untuk harga atau Tarif sewa kendaraan seperti mobil, motor dan sewa pun bervariasi tergantung pada jenis kendaraan.
Untuk harga sewa mobil biasanya sekitar Rp. 600.000,- per 24 jam, termasuk sopir dan BBM, atau sekitar Rp. 300.000,- per 24 jam tanpa sopir dan BBM.
Sementara untuk tarif sewa sepeda motor berkisar antara Rp. 50.000 – 100.000,- per hari. Sementara untuk tarif sewa sepeda berkisar Rp. 30.000,- per hari.
Untuk kenyamanan semua pengunjung yang sedang rekreasi di Pantai Kuta Bali, di sini juga tekah tersedia fasilitas wisata lainnya, seperti areal parkir kendaraan yang ada di sepanjang pantai kuta, kamar mandi umum, payung pantai, kios makanan dan yang lainnya. bagaimana sahabat traveler’s, sangat banyak dan lengkap sekali bukan fasilitas wisata yang tersedia di kawasan wisata pantai kuta bali ini ?
Tertarik untuk segera datang ke sini ? yuk kita lanjut untuk mengetahui informasi penting lainnya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Kuta Bali

Untuk pengunjung yang akan masuk ke pantai Kuta tidak dikenakan biaya masuk alias Gratis.
Isi dompet anda hanya perlu disiapkan jika Anda datang ke sana dengan membawa kendaraan pribadi, untuk membayar biaya parkir sebesar Rp. 5.000/kendaraan.
yang lainnya, mungkin anda siapkan jika anda mau menjajal menu makanan di resto atau cafe di Pantai Kuta dan yang lainnya.
Jam Buka Objek Wisata Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali buka 24 jam.
Rute Jalan Menuju Pantai Kuta Bali
Unntuk mengakses lokasi pantai kuta sendiri sangatlah mudah dan banyak sekali alternatif jalan yang bisa kita lewati.
Kita bisa menggunakan transportasi baik dengan kendaraan pribadi, sewa mobil atau Motor di Bali serta bisa menggunakan jasa taksi meter hingga gojek dan grab.
Berikut ini kang dian akan bagikan informasi rute jalan dari Bandar udara internasional Ngurah Rai ke Pantai Kuta yang berjarak kurang dari 5 Km.
Dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, silahkan Ambil rute berkendara ke Jl. Kemayoran dan Jl. Dewi Sartika,
Selanjutnya arah kendaraan kita menuju ke Jalan Kartaka/Jl. Kartika Plaza di Kuta – dan terus berkendara hingga ke Jl. Pantai Kuta
Sangat mudah dan dekat bukan ? bagaimana jika dari lokasi tempat anda berada ? silahkan kita lihat saja peta pada apikasi.

Tempat Wisata di Dekat Pantai Kuta Bali

Diantara pilihan terpopuler adalah anda bisa mengunjungi tempat wisata Museum Pasifika, Waterboom Bali dan juga Upside Down World Bali.
Tempat wisata di Kuta terkenal lainnya yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Pandawa, Pantai Dreamland, Pantai Bingin, Pantai Labuan Sait,
Pantai Gunung Payung, Pantai Green Bowl Bali Cliff Ungasan, Waterblow dan Pulau Peninsula di kawasan Wisata Nusa Dua Bali.
Demikianlah informasi seputar tempat wisata di bali yang sangat terkenal dan wajib anda kunjungi yaitu Pantai Kuta Bali.

Rederensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Kuta
https://tempatwisatadibali.info/pantai-kuta-bali/



Semoga bermanfaat dan selamat berwisata. Jangan Lupa Buanglah Sampah Pada Tempatnya!!! wisataarea.com (:

Related Posts:

0 Response to "Wisata Pantai Kuta Bali"

Post a Comment